Pare, Never Ending Story (Part 4), Sepeda Penuh Cerita

Waahh udah hari minggu lagi neh. Suasana disini adem banget, kalo sepedaan kayanya enak neh. :D. Aduuhh aduuuhh, jadi kangen sepedaan di pare neh. Jadi pas di Pare tuh buat mobilisasinya kita pake sepeda. Disana banyak di sewain sepeda-sepeda, mulai dari yang jelek ampe yang bagus, dari yang murah ampe yang mahal, dari yang dekil ampe yang mulus. Ya itu pinter-pinternya kita milih-milih aja, tapi kalo buat masalah harga ya secara umum hampir sama sekitar 50.000 ampe 70.000 perbulan. 

Kalo kita lucky neh, kita bisa dapetin sepeda yang bagus dengan harga yang terjangkau tapi buat yang kurang beruntung neh waaahh kalian mesti siap-siap sering denger suara dentuman keras dari ban sepedanya yang pecah. Yaaappp disana tuh banyak banget kasus ban sepeda pecah. Untungnya aku belom pernah ngalamin pecah ban sepeda disana. Aku termasuk yang beruntung looh diantara temen-temen aku, soalnya temen-temen aku sering banget ngalamin pecah ban sepeda.

Temen aku ya, kiki, nurul, puput sama winda semuanya pernah ngalamin pecah ban sepeda. Yang paling sering tuh kiki, gak tau kenapa dia tuuh seriiiiing banget pecah ban sepedanya, ato gara-gara sepedanya keberatan dinaikin dia.hahaha*becanda ki. Hehe

Terus gak beruntungnya kiki tuh selama berkali-kali dia pecah ban sepeda, gak ada yang bantuin. Maksudnya gak ada yang minjemin dia sepeda. Beda halnya sama puput,winda. Pas dulu puput sama winda pecah ban, dia dipinjemin sepeda sama furqon, temen kita di daffodils.

Pas dipenjimen sepeda furqon, ada suatu hal yan aneh di sepedanya dia. Suatu hal yang bikin kita ngakak abis. Di keranjang sepedanya ada kerdus yang disolatip dengan tulisan yang menggelitik. Aku lupa sih tulisan pastinya kaya gimana, tapi intinya dia nulis “ buat yang mau nyuri sepeda ini, harap izin dulu ke furqon”. Haha sumpah ini konyol banget. Pertama, ya namanya juga nyuri, masa mesti lapor. Kalo lapor namanya minjem dong, gak jadi dong nyurinya. Kedua, emang pencurinya tau gitu mana yang namanya furqon. PR banget buat nyuri mesti nyari dulu yang namanya Furqon. Haha meningan gak jadi nyurinya deh. Ketiga, yang mau nyurinya ngakak duluan gara-gara baca tulisan ini. Haha

Abis ngobrolin nyuri sepeda jadi inget sepeda aku pernah ilang. Kalo temen-temen aku gak beruntungnya sering pecah ban sepeda, beda halnya sama aku. Ok aku beruntung dalam hal kekuatan ban sepeda, ban sepeda aku gak pernah ngadat dan dia pecah, tapi giliran aku gak beruntung, gak beruntungnya tuh para, aku ilang sepeda 2 kali. Huaa sediiiihh. L

Pertama aku ilang sepeda di parkiran camp. Jadi suatu hari di camp aku tuh kedatangan banyak new comers, widiiihhh rame bener. Nah pas paginya kaya biasa neh aku mau berangkat buat ikut program. Waktu itu aku gak ambil kunci soalnya aku inget sepeda aku gak di kunci, tapi deeeeggg pas aku cari-cari di parkiran sepeda aku gak ada. Sepeda aku ilang. Pas aku lapor ke mas yang ngurus sepeda, eh ternyata sepeda aku di pake sama new comer. Akhirnya masnya ngasih sepeda pengganti. Aduuhh sedih, mesti ganti sepeda kesayangan nomer 18 jadi sepeda nomer 4.

Setelah lama-lama berkelana sama sepeda nomer 4, akhirnya aku nemuin kecocokan sama dia. Aku nyaman beduaan di jalan sama dia. Tapi suatu hari, di pagi yang cerah aku harus merasakan kesedihan lagi. Aduuuuhh sepeda nomer 4 aku ilang. Pas aku parkir di tempat makan saigone emang gak aku kunci. Biasanya juga aku gak suka ngunci sepeda, tapi kali ini aku lagi sial jadi sepeda aku ilang. Aduuuhh sediihh banget, mana bingung kalo beneran ilang gimana ngegantiinnya, mana keauangan lagi seret banget lagi. Yaudah lah, akhirnya aku pergi ke program pake sepeda temen.

Sepanjang hari keingetan sepeda itu terus deh. Pas mau ke elfast kan bareng-bareng neh sama kiki, puput, mas restu sama mas dedi, tapi aku dibelakang sendiri diem mulu mikirin tuh sepeda. Tau-tau mas restu nungguin aku terus dia bilang, “udah ami iihh jangan galau mulu”. Terus aku bilang “sepeda aku ilang mas, aduuh gimana ngegantiinnya ya”, dengan santenya dia bilang “udah bilang aja gih ke si bos (mas dedi), dia banyak duit”. Haha sumpah aku langsung ngakak. Tuh orang seenaknya banget ngasih solusi, solusinya ngorbanin orang lain lagi, bukannya ngorbanin diri sendiri. Haha. Apa hubungannya aku yang ilang sepeda tapi mas dedi yang mesti gantiin.

Aku emang bingung kehilangan partner jalan aku, si sepeda nomer 4, tapi koq aku ngerasa gak sedih banget, gak tau kenapa aku ngerasa sepeda itu bakalan balik lagi. Eehhh ternyata bener, pas siangnya aku ke saigone lagi tuh sepeda lagi bertengger indah di parkiran. Huaaaa seneng banget deh, rasanya pengen deh aku peluk peluk cium cium tuh sepeda. Muaahh muaahh muaahh haha. Akhirnya tanpa basa-basi aku bawa pulang tuh sepeda kesayangan dan ending story aku bisa duet lagi dengan sepeda itu dalam mengarungi jalanan pare.haha lebay.:D

Sekedar saran aja neh buat temen-temen yang masih pake sepeda di Pare, jangan lupa kunci ya, biar gak ilang. Kalo udah ilang kan berabe juga mesti gantiin. Terus buat yang nyewa sepeda, pilih-pilih sepedanya ya. Aku di kasih tau sama tukang benerin sepeda katanya kalo nyewa jangan yang merk ing hong ato jieyang, soalnya sepeda itu kualitasnya jelek jadi bannya sering banget pecah. Nah kalo pun mesti nyewa sepeda dengan merk  itu, coba tanya kalo bannya pecah siap yang mesti gantiin?? Kalo pihak penyewaannya yang mau tanggung jawab gantiin, itu gak terlalu masalah. Naahh giliran mereka lepas tanggung jawab, yang berarti baiya ganti pecah ban kita yang nanggung, naah itu yang berat. Kita mesti punya budget khusus tuh buat ganti ban, mana harganya juga lumayan. Dulu temen aku ganti sekitar 15.000 ad juga yang ampe 35.000. Met bersepeda, selain olahraga ternyata sepeda menyimpan banyak cerita selama perjalanan. 😀

3 thoughts on “Pare, Never Ending Story (Part 4), Sepeda Penuh Cerita

  1. sierajul says:

    ngakak gua baca ni cerita, sampe temen camp ngira aku stres

Leave a comment